Selamat! Pemprov Sulsel Raih WTP Kesepuluh

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2019 di Kantor BPK Perwakilan Sulsel, pada Selasa (7/7/2020).

Diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2019, BPK kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulsel tahun 2019. Ini merupakan WTP kesepuluh secara berturut-turut yang diraih Pemprov Sulsel.

Meski Provinsi Sulsel kembali meraih WTP, Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono mengatakan, temuan permasalahan masih saja terus terjadi.

"Misalnya pengadaan internal dan permasalahan terkait kepatuhan perundang undangan. Selain itu SPI belum cukup kuat, belum memadai dan harus ditingkatkan di tahun sekarang dan tahun yang akan datang, diantaranya pengelolaan kas daerah dan beberapa pengeluaran daerah," ucapnya pada Selasa (7/7/2020).

"Ini harus dikawal diawasi agar tidak disalahgunakan," beber Wahyu.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menuturkan, hasil pemeriksaan BPK hendaknya digunakan sebagai salah satu alat ukur untuk membenahi apa yang belum maksimal dan menjadi titik kekurangan.

"Kami sangat menghargai aparat keungan pemerintah, termasuk deteksi dini bila terdapat kekeliruan," jelasnya.

Tidak hanya itu, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menuturkan opini WTP yang diraih justru akan menjadi tantangan agar kedepan bisa lebih disempurnakan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...