Terekam CCTV, Gerak Cepat Pencuri yang Sembunyikan 7 Ponsel di Saku Jaket

Lokasi pencurian ponsel yang terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Nasib malang yang dialami salah satu owner konter ponsel di Kelurahan Bajeng, Kecamatan Patallasang, Kabupaten Takalar.

Brang dagangan milik Riswan Akbar raib dalam sekejap saat hendak menutup konternya. Itu diketahui saat ia hendak pulang usai menjalankan usahanya itu, Sabtu malam, (4/7/2020) lalu.

Pelaku yang masih buron itu mengambil dagangan milik korbannya, saat dia datang dan berpura-pura membeli ponsel seorang diri dan terekam kamera pengawas.

Awalnya dua orang karyawan Riswan tak menaruh curiga dengan pelaku. Akhirnya, Riswan baru sadar saat ia menghitung dagangannya sebelum pulang. Tujuh ponsel jenis android lenyap.

"Pelaku menyuruh kedua karyawan untuk mengepak barang, yang rencananya akan di beli pelaku hingga perhatiannya teralihkan. Pelaku pun mengambil tujuh unit ponsel, yang diduga disembunyikan di dalam jaket pelaku," kata Kapolsek Patallasang, AKP Chamiseng, Selasa (7/7/2020).

Kasus tersebut masih diselidiki oleh aparat Polsek Patallasang, dan pelaku yang belum diketahui identitasnya masih buron.

Atas kejadian itu, sang pemilik konter pun mengalami kerugian lumayan besar, sekitar Rp17.500.000 rupiah. Riswan pun saat itu stres akibat peristiwa dalam usahanya itu.

Namun dia menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada aparat kepolisian, untuk segera mengejar dan menangkap pelaku. Perwira tiga balok ini menjelaskan, pasca kejadian, pelaku dalam kejadian ini belum tertangkap.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...