46 Hari Ikut Wisata Covid-19, Jamaluddin: Tidak Enak, Keluar Kamar Hotel pun Tak Bisa

Jamaluddin saat bercerita pengalaman dirinya mengikuti program wisata Covid-19. (Ishak/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Namanya Jamaluddin, 46 tahun. Dia adalah mantan pasien positif Covid-19 yang kini telah dinyatakan sembuh.

Pria berkaca mata itu bercerita soal pengalamannya selama diisolasi di salah satu hotel di Kota Makassar. Di hadapan polisi, Jamaluddin tampak tenang sambil mencurahkan isi hatinya.

46 hari lamanya, Jamaluddin diisolasi dalam kamar hotel. Saat itu dia gelisah. Sebagai tulang punggung keluarga, dia terus memikirkan kondisi anak dan istrinya selama menjalani diisolasi.

Jangankan diizinkan keluar hotel untuk bertemu sanak keluarga, keluar kamar pun dilarang. Tak ada yang nyaman, meski menginap sebulan lebih di dalam hotel.

"Mau makan apa keluarga di rumah, sementara 46 hari saya diisolasi. Kita dikurung (isolasi) seperti apa ini. Biar keluar kamar tidak bisa. Maaf bukan saya mau menjelekkan medis, polisi, apalagi TNI," kata Jamaluddin, di Polres Pelabuhan, Rabu (8/7/2020).

Ayah tiga orang anak ini mengaku stres selama diisolasi. Salah satu pegawai di PT Pertamina juga menyesalkan, surat hasil swab test miliknya tak pernah diperlihatkan sekalipun.

Dia sudah meminta berkali-kali kepada petugas medis, baik secara langsung maupun via telepon. Tetapi tak kunjung dipenuhi.

"Saya pernah telepon salah satu dokter, saya juga chat melalui sosial media. Tapi tak kunjung direspons. Saya tanya ke pendamping hotel, katanya belum ada anjuran," tambahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...