Angka Perselingkuhan Oknum Polisi di Jatim Tinggi, Ada dengan Istri TNI

Ilustrasi selungkuh-- pixabay

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO -- Hasil supervisi bagian Penegakan Hukum Provos Divisi Propam Mabes Polri ke sejumlah Polres di Jawa Timur, disimpulkan masih banyak oknum polisi di Jatim rawan selingkuh.

Kabag Gakkum Roprovost Div Propam Polri, Kombes Budi Prasetyo mengatakan dari laporan Daftar Pemeriksaan Pendahuluan Pelanggaran Disiplin (DP3D) di internal polri, kasus narkoba dan perselingkuhan menjadi pelanggaran tertinggi oknum polisi di Jatim. Namun, Budi tidak memerinci berapa jumlah kasus perselingkuhan yang melibatkan polisi di Jatim.

Budi menambahkan, tingginya kasus narkoba dan perselingkuhan yang melibatkan oknum polisi di Jatim menjadi salah satu sorotan Tim Biro Provost Divisi Propam Mabes Polri. Menurutnya, kasus perselingkuhan yang membelit oknum polisi di Jatim didapat dari laporan dan pengaduan istri anggota korps Bhayangkara.

"Rata-rata oknum anggota yang dilaporkan istri ini berpangkat brigadir atau masa kerja sudah di atas 5 tahun," katanya.

"Polda Jatim dikenal anggotanya banyak yang selingkuh."

Jika diinventarisasi, ada beberapa polres seperti Madiun, Kediri, Blitar, dan Malang. Terkait sanksi untuk oknum polisi yang terlibat dalam kasus perselingkuhan adalah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

"Sanksi yang terberat kalau dia selingkuh dengan Polwan, ASN dengan Bhayangkari," katanya lagi.

"Bahkan di Kediri itu ada perselingkuhannya dengan istri anggota TNI. Jika kasus ini tidak di dalami, bisa menimbulkan dampak yang kurang baik," imbuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...