Ini Ungkapan Kebahagiaan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf di Hadapan Aa Gym

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presenter Deddy Corbuzier mengaku bahagia setelah menjadi seorang muslim. Hal itu dia sampaikan saat berbincang dengan penceramah Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Keduanya berbicara seputar Islam.

Awalnya Aa Gym menjelaskan bahwa, Islam adalah karunia Allah. Maka sebagai muslim, kita wajib saling mengingatkan antara satu dengan yang lainnya. .

“Karena Islam ini karunia Allah, maka saya punya utang pada saudara-saudara yang belum Islam. Utangnya apa? Satu, saya harus belajar menjadi contoh, bagaimana jadi seorang muslim lebih baik. Kedua, membantu orang lain bisa mengenal Islam. Perkara hidayah, Allah yang menentukan,” kata Aa Gym, seperti dikutip Sahijab dari kanal YouTube Aa Gym Official.

Deddy Corbuzier lantas menimpali bahwa dirinya tidak ada paksaan dalam memeluk Islam

“Nah, itu menariknya, karena Aa pada saat itu tidak meminta saya atau menyuruh saya menjadi muslim. Tidak pernah keluar kata-kata itu dari Aa sama sekali,” ujar Deddy Corbuzier.

Aa Gym kemudiam ikut bersyukur, ketika mengetahui Deddy sudah menjadi mualaf. Bahkan, Deddy mengaku usai jadi mualaf ingin langsung berangkat umrah, namun terhalang karena wabah virus Corona.

“Lebih senang, yang pasti lebih senang (jadi mualaf). Terus, karena Aa tahu, dari dulu teman-teman saya 90 persen muslim, jadi lebih dekat dengan mereka, lebih banyak saudara, lebih tenang juga. Lebih banyak hal yang saya dapati. Rencananya, kemarin tuh ingin umrah Aa (tapi gagal karena corona),” ujar Deddy.

  • Bagikan