Pesan Jokowi kepada Calon Perwira TNI-Polri

Presiden Jokowi. (int)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Presiden Joko Widodo meminta Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri untuk setia dan patuh terhadap Pancasila.

Hal ini ditekankan pria yang akrab disapa Jokowi itu saat memberikan pembekalan terhadap Capaja TNI-Polri 2020 melalui telekonferensi, Rabu (8/7).

"Para Calon Perwira Remaja TNI-Polri, saya ingatkan saudara-saudara harus konsisten terhadap ideologi negara Pancasila, NKRI, Bineka Tunggal Ika," kata Jokowi.

Jokowi juga menginginkan Capaja TNI-Polri untuk konsisten pada tujuan-tujuan besar bangsa, memiliki jiwa ksatria dan pantang mundur.

Selain itu, Jokowi juga menginginkan mereka selalu merawat semangat persatuan, persaudaraan dan gotong royong.

"Harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara. TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan," kata Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan kepada Capaja TNI-Polri untuk berterima kasih kepada orang tua masing-masing. Sebab, kasih sayang orang tua turut mengantar mereka menjadi seseorang perwira.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada bapak, ibu, orang tua yang telah mendidik putra putri terbaik," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...