Alwi Hamu, Jimat “Kesabaran” Raja Media

HM Alwi Hamu,

“ SUKSES hanya bisa direngkuh oleh mereka dengan kemauan yang kuat. “

FAJAR.CO.ID –– Tak banyak orang yang bisa menerjemahkan pesan bijak ini dengan sebaik mungkin. Jika Alwi Hamu salah satunya, maka cukup beralasan, karena dia akhirnya mampu membangun kerajaan media lebih dari tiga dekade lamanya.

Jatuh bangun membangun usaha sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup pria asal Sidrap yang lahir 71 tahun silam ini. Harian FAJAR yang dinakhodainya sempat mengalami masa-masa sulit di awal terbit pada 1 Oktober 1981.

Namun, kemauan dan tekad yang kuat membuatnya mampu membawa media cetak ini menjadi salah satu koran paling berpengaruh, khususnya di Indonesia Timur. Terus berkembang dan menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari masyarakat Sulawesi Selatan.

Sukses Fajar Group, adalah jawaban dari makna “bos” yang sudah ada di benak Alwi Hamu ketika menjalani masa kecilnya di Parepare. Keinginan untuk menjadi pemimpin menggelora di benak dan diwujudkandalam kerja nyata.

“Dalam hati kecil, saya selalu ada tekad menjadi bos. Bos apa saja, yang penting saya bisa menjadi terdepan di antara teman-teman, meski usia mereka jauh lebih tua,” kisahnya.

Ditempa Sejak Kecil Kehidupan masa kecilnya diasah oleh nilai-nilai kearifan lokal. Lingkungan keluarga mendidiknya untuk selalu jujur. Caranya, Sangorang tua, Haji Muhammad Syata dan Hj Ramlah memberinya tanggung jawab menjual di toko kelontongan di Kota Parepare. Padahal, Alwi Hamumasih kanak-kanak. Masih kategori sangat belia untuk melaksanakan pekerjaan itu.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar