Bantuan Terus Mengalir, Nurdin Abdullah: Ini Berkat Penyaluran yang Transparan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, donasi berupa bantuan APD, rapid tes, ventilator dan PCR terus mengalir ke Pemerintah Provinsi Sulsel dari berbagai perusahaan, BUMN dan organisasi lainnya. Pihak Pemprov Sulsel menyerahkan dan menyalurkan donasi tersebut secara transparan.

“Kita ini sangat bersyukur, Sulsel mengurangi beban APBD kita dari mana-mana ada bantuan. Kenapa bantuan ini terus mengalir? Karena kita terima dan kita salurkan secara transparan jadi orang dengan mudah memberi bantuan dan kita juga memberikan apresiasi kepada mereka,” ucapnya, Kamis (9/7/2020).

Terbukti, hari ini kembali Gubernur Sulsel menyalurkan 5 ventilator. Masing-masing 4 untuk ICCU dan 1 Non ICCU di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka.

Bantuan tersebut disalurkan ke rumah sakit swasta seperti RS Ibnu Sina, RS Pertiwi, RS Stella Maris, dan RS Akademis.

“Kalau kita di RS Provinsi maupun di bawah Kementerian Kesehatan mudah mendapatkan ventilator tetapi yang RS swasta itu juga ada pasien-pasien covid, makanya kita berikan. Jadi kita secara meratalah,” bebernya.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga mengaku, pihaknya menambah alat PCR di Sulsel untuk menyelesaikan keluhan masyarakat terkait hasil swab tes yang hasilnya lama untuk diketahui.

“PCR ditambah lagi supaya lebih cepat mengeluarkan hasil tes. Kalau selama ini kan harus kirim ke BBLK dulu. Sekarang ini salah satu keluhan lambatnya hasil. Jadi, dengan mereka punya lab sendiri, PCR sendiri, bisa lebih cepat mereka melakukan tes dan hasilnya juga bisa lebih cepat keluar,” tutupnya. (anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar