“Cerai Tidur” Jadi Tren Baru


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tidur bersama pasangan Anda sudah tidak lagi seromantis dulu, seperti yang Anda dan pasangan rasakan di awal pernikahan dulu.

Dan menurut tren terbaru, sebagaimana dilansir Women’s Health Mag, ada sebuah istilah baru, yakni “cerai tidur”, yang digunakan orang untuk menggambarkan suasan tertentu di dalam rumah tangga.

Meski menggunakan kata “cerai”, namun arti cerai di sini adalah untuk menggambarkan situasi, di mana Anda dan pasangan tidak lagi tidur dalam satu ruangan yang sama.

Bahkan menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Mattress Clarity, setidaknya 30 persen partisipannya, bersedia untuk mengajukan gugatan cerai tidur terhadap pasangan mereka.

Manfaat dari cerai tidur ini sendiri, menurut pakar saraf Chris Winter, MD, sangat dirasakan oleh mereka yang merasa tertanggu oleh atmosfir tidur yang dihasilkan dari pasangan mereka.

“(Manfaatnya sudah jelas) adalah kualitas tidur yang lebih baik. Sangat masuk diakal bagi pasangan untuk tidur terpisah (ruangan) jika salah satu di antara mereka mengganggu tidur pasangannya,” kata Winter.(ruf/fin)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...