Ikut Terlibat Peredaran Barang Terlarang, Oknum IRT Diciduk di Pinggir Jalan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tiga pria dan satu wanita duduk di depan polisi. Kedua tangannya saling menggengam dan ditaruh di antara kaki kanan dan kirinya masing-masing.

Di depan kamera, mereka tampak pasrah. Belasan saset bening yang diduga berisi sabu-sabu ditemukan dalam saku mereka saat tertangkap.

Di antara empat pelaku itu, satu diantaranya adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), yang mengenakan baju gamis warna merah.

Namanya adalah Ria, 45 tahun. Dia ditangkap saat melintas seorang diri di Jalan Baji Areng pada malam hari. Penangkapan dirinya itu setelah tiga temannya, Maulana, 39 tahun, Muh Harman, 39 tahun, dan Syafruddin, 39 tahun juga tertangkap.

Awalnya, operasi yang dipimpin Kanit Opsnal Sat Narkoba Polres Pelabuhan, Ipda Asnawi menangkap Maulana yang sedang menyendiri di tepi jalan.

"Saat digeledah, ditemukan 13 saset bening yang diduga sabu dan empat saset sisa pakai. Ada juga sepaket saset kosong, timbangan digital, pireks bekas pakai, sumbu dan satu sendok sabu. Masing-masing berjumlah satu saset," kata Asnawi, Kamis (9/7/2020).

Seluruh barang bukti yang ditemukan, didapatkan di dalam tas selempang warna merah yang digunakan Maulana.

Pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba pun dilakukan pada saat itu juga. Tak berselang lama, pelaku Harman dan Syafruddin pun datang.

Mereka tak sadar ternyata ada polisi yang telah menangkap Maulana. Keduanya pun ikut tertangkap dan ditemukan barang bukti saat digeledah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...