Iming-iming Jadi Model, WNA Prancis Eksploitasi Anak, Korbannya Capai 305 Orang

Konferensi pers kasus ekploitasi anak di bawah umur yang dilakukan WNA asal Prancis, Kamis (9/7). Foto: ANTARA/Fianda Rassat

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Seorang WNA asal Prancis bernama Francois Abello Camille (FAC) alias Frans (65) ditangkap jajaran Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat kasus eksploitasi anak di bawah umur.

Korban Frans mencapai 305 orang yang semuanya di bawah umur. “Untuk korban sebanyak 305 anak. Kalau anak ini bisa dikatakan anak di bawah umur, berumur 18 min 1 hari,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana dalam jumpa pers di Mako Polda Metro Jaya, Kamis (9/7).

Nana mengatakan, kasus ini terungkap berkat adanya laporan masyarakat mengenai WNA yang diduga mengeksploitasi anak di bawah umur dengan iming-iming sebagai model.

Polisi kemudian menanggapi laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan berujung dengan penangkapan Frans di salah satu hotel di Jakarta Barat.

Saat penangkapan Frans, petugas juga turut mengamankan dua anak perempuan di bawah umur.

Setelah diamankan, petugas menginterogasi Franz dan didapatkan bahwa yang bersangkutan mencari korbannya di mal-mal hingga anak-anak jalanan.

Para korban ditawari untuk menjadi model, dan ketika sampai di hotel korban diminta untuk berfoto tanpa busana dan memaksa melakukan hubungan bad*n.

“Untuk modus operandi tersangka untuk berjalan-jalan di mana ada kerumunan anak-anak mereka mendekati, dibujuk dan diajak ditawarkan jadi foto model. Anak yang mau dia bawa ke hotel,” kata Nana.

Komentar

Loading...