Jokowi, Prabowo dan SYL Tinjau Food Estate di Kalteng

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimatan Tengah untuk meninjau Food Estate dan posko penanganan virus corona (covid-19), Kamis (9/7).

FAJAR.CO.ID, PALANGKARAYA — Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimatan Tengah untuk meninjau Food Estate dan posko penanganan virus corona (covid-19), Kamis (9/7).

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 07.15 WIB menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.

Usai mendarat di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Mantan wali kota Solo itu akan meninjau lokasi Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Siang harinya, Jokowi akan meninjau lokasi Food Estate lain di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Ia juga akan meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Dari sana, Jokowi akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut dan menuju posko penanganan covid-19 di kantor gubernur Kalteng.

Food Estate diketahui merupakan kawasan yang digarap oleh Kemenhan. Beberapa waktu lalu juru bicara menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan bahwa Kemenhan saat ini tak hanya fokus di segmen pertahanan tapi juga diberi mandat memperkuat sektor pangan di Indonesia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...