Mendadak Jokowi Beri Tugas Khusus kepada Prabowo

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto di sela ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7). Foto-Foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Jokowi memberikan tugas khusus kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Jokowi menginstruksikan Prabowo memimpin pengembangan lumbung pangan nasional di Kalimantan Tengah.

Hal itu terungkap saat Jokowi berkunjung ke lumbung pangan atau food estate di Kalteng, Kamis (9/7).

"Leading sector-nya ini nanti karena menyangkut cadangan strategis pangan, akan saya berikan kepada Pak Menhan, yang tentu saja harus didukung Pak Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo) dan juga Menteri PUPR (Basoeki Hadimuljono)," ujar Jokowi.

"Tentu saja di daerah, kami harapkan juga ada dukungan penuh dari gubernur maupun para bupati," imbuh ayah dari tiga anak itu. Jokowi mengharapkan cadangan pangan strategis bisa memenuhi setidaknya kebutuhan nasional.

Presiden menginginkan Kalimantan Tengah bisa memberikan tambahan suplai untuk daerah-daerah lainnya.

"Entah itu bisa padi, singkong, jagung, atau bisa cabai. Semuanya akan dimanajemen dengan manajemen yang ada, dan kalau sisa, itulah yang diekspor ke negara lain," tutur Jokowi.

"Nanti untuk teknis dan pelaksanaan silakan ditanyakan ke Pak Prabowo atau Pak Menteri Pertanian atau Pak Menteri PU," imbuhnya.

Pemerintah sendiri mengembangkan lumbung pangan nasional di Pulang Pisang dan Kabupaten Kapuas.

Sejauh ini, proses pengerjaan sudah berjalan. Dalam dua pekan ini, Jokowi mencontohkan sudah ada pengerjaan di bagian irigasi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...