Panglima Koopsau II Mengikuti Pengarahan Mendagri

IKUTI PENGARAHAN. Panglima Koopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP, bersama anggota Forkopimda Sulsel mengikuti pengarahan Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Minggit Tribowo, S.IP, mengikuti pengarahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian  pada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu (8/7/2020).

Sebelum pengarahan Menteri Dalam Negeri, didahului dengan sambutan sekaligus laporan Gubernur Sulawesi Selatan tentang perkembangan penanganan Covid-19 di Sulawesi Selatan. Di samping Pangkoopsau II, turut hadir dalam pengarahan tersebut Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulawesi Selatan, Kajati Sulawesi Selatan, Para Bupati dan Walikota se Sulawesi Selatan serta beberapa pejabat terkait.

Dalam pengarahannya, Tito Karnavian  mengatakan, selain sebagai Mendagri, pengarahan ini ia sampaikan dalam kapasitasnya sebagai Anggota Dewan pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Pusat. Di dalam kapasitas itu saya datang ke sini, untuk berdiskusi menyampaikan informasi tentang taktik dan cara, dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Mendagri mengatakan, Sulawesi Selatan merupakan salah satu daerah di luar Pulau Jawa yang tercatat tinggi angka  penyebaran Covid-19. Meski demikian, tingginya rapid test maupun swab di wilayah itu dapat memudahkan pemerintah setempat untuk mengambil kebijakan.

“Saya menyampaikan bahwa memang di luar Jawa ini ada 3 daerah yang cukup tinggi yaitu Sulsel, Kalsel, Sumsel. Nah, saya melihat bahwa kapasitas untuk testing masif yang dilakukan oleh Bapak Gubernur dengan 5 net swab dan kemudian juga rapid test itu tentu saja bisa saja ya membuat angka positif menjadi naik, tapi naiknya angka positif ini bisa menjadi baik, sisi baiknya kita bisa mengetahui siapa yang positif, siapa yang negatif dan kita bisa action,” jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...