PDIP-Gerindra Kian Mesra, Klir! Usung Keponakan Prabowo

Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra kian mesra jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Hal itu terlihat dengan diusungnya Rahayu Saraswati Djojohadikusumo di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Rahayu Saraswati merupakan keponakan Ketum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, membenarkan adanya surat rekomendasi partai yang mengusung Rahayu di Pilkada Tangsel.

“Soal Tangsel, 100 persen surat itu betul. Kok keputusannya seperti itu, ya itu enggak usah ditanyakan. Tentu banyak pertimbangan di dalam politik,” ucap Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (9/7).

Surat yang dimaksud Bambang adalah terkait rekomendasi DPP PDIP kepada DPC partai berlambang banteng moncong putih di Tangsel.

Dalam surat itu rekomendasi DPP PDIP diberikan kepada Muhamad sebagai calon wali kota Tangsel, sedangkan Rahayu Saraswati sebagai calon wakilnya.

Bambang juga menyebutkan, partainya telah merampungkan sebagian besar rekomendasi bagi para calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Sisanya akan diberikan secepatnya.

“Ini sudah klir (rekomendasi) PDIP sebanyak 162, dari 270 dikurang sembilan (261 daerah), karena belum termasuk pilkada gubernur. Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan,” jelas Bambang.(fat/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...