Rahasia Jagung Muda! Ternyata Sehatkan Otak

FAJAR.CO.ID— Jagung muda memiliki kandungan folat yang tinggi. Manfaatnya, mampu menutrisi otak dengan baik.

Dosen Teknologi Pangan Sehat dan Pangan Fungsional, Universitas Hasanuddin, Ir Nurlaila Abdullah MS mengatakan, agar otak tetap sehat baiknya mengonsumsi jagung muda. Jagung muda juga sangat baik membawa oksigen ke otak. Vitamin C dan karoten juga cukup tersedia pada jagung muda.“Bisa dibuat jus, untuk konsumsi pagi atau siang,” ujarnya, kepada FAJAR, kemarin.

Di balik bentuknya yang kecil, ternyata putren alias jagung muda memiliki banyak khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuhmu, lho. Tak hanya nikmat saat dibuat menjadi tumisan, kandungan zat bergizi dalam putren pun dibutuhkan tubuh untuk menangkal berbagai keluhan penyakit. Bisa juga dijadikan campuran bahan capcay, rasa putren yang gurih sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di Tanah Air.

Baca langsung yuk dalam ringkasan singkat berikut ini;

1. Membantu mencegah penyakit alzeimer Penyakit alzeimer yang bisa berakibat fatal pada kepikunan bisa dicegah dengan mengonsumsi putren secara teratur. Kandungan follat yang ada di dalamnya mampu menutrisi otak sehingga mencegah resiko orang terkena dampak kepikunan dini. Kamu tidak mau kan masih muda tapi sudah pikun karena lupa mengingat segala hal?

2. Sirkulasi oksigen dalam tubuh menjadi semakin lancar Salah satu akibat dari kurang lancarnya aliran oksigen dalam tubuh adalah terjadinya kerusakan pada otak. Untuk mencegah terjadinya hal fatal, mengonsumsi putren bisa menjadi salah satu cara pencegahan yang cukup efektif. Kandungan zat besi dalam putren ternyata mampu membuat sirkulasi oksigen dalam tubuh semakin lancar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...