Cekcok dengan Tetangga Soal Judi, Wanita Ini Lempar dan Nyaris Robek Alquran

Konferensi pers kasus penistaan agama. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perbuatan IN, 40 tahun membuat umat Islam geram. Dia melempar dan nyaris merobek Alquran saat emosinya sudah diujung tanduk.

Polisi menyebut, sebelum pelaku melempar Alquran, dia sempat cekcok dengan salah satu warga berinisial M, yang terjadi pada Jumat (10/7/2020) kemarin.

“Peristiwanya terjadi saat ada pertanyaan dari M bahwa tolong jangan lapor-lapor polisi karena mau main judi,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe kepada wartawan.

Pelaku pun naik pitam. Dari dalam rumahnya, dia mengambil sebuah Alquran lalu dia lempar dan jatuh ke tanah.

Ada lima orang pria yang melihat perbuatan IN dan hendak menghentikan perbuatannya itu. Namun IN tetap mengamuk dan cekcok dengan M.

“Datanglah IN mengambil Alquran dan menyampaikan saya tidak takut dosa. Akhirnya terjadilah pelemparan itu di depan orang yang sedang duduk itu,” tambah Mas Guntur.

Pelaku IN juga selama ini mengaku risih dengan kehadiran warga yang sering berkumpul di depan rumahnya. Dia juga enggan bersosialisasi dengan warga sekitar.

Tetangga pelaku, Bahtiar mengaku selama ini tak tahu nama pelaku itu. Pelaku tak pernah keluar rumah, bahkan menyapa sedikit pun.

“Sudah sering pelaku mengamuk dan emosian. Tidak pernah bergaul. Agamanya juga hanya ngaku-ngaku,” katanya kepada Fajar.co.id, di Polres Pelabuhan. (Ishak/fajar)

Komentar

Loading...