Lagu-lagu Papa T Bob Besarkan Deretan Artis

Papa T Bob

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pencipta lagu anak Papa T Bob kini telah tiada usai tutup usia pada Jumat (10/7) pagi akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Meskipun sudah berpulang, namun karya-karyanya di dunia musik Tanah Air akan selalu dikenang sampai kapan pun.

Pemilik nama lahir Erwanda Lukas itu melejit di era 90-an dimana lagu anak-anak mencapai titik kejayaan. Karya jitu Papa T Bob terbukti sukses meroketkan nama sejumlah penyanyi cilik seperti Joshua Suherman, Tina Toon, Trio Kwek Kwek, hingga Enno Lerian.

Untuk membuat lagu anak, Papa T Bob tidak mau asal-asalan. Dia harus memiliki penggambaran yang utuh seperti apa anak itu sebelum akhirnya dia buatkan lagu. Papa T Bob mewajibkan diri bertemu secara langsung dengan si anak sebelum membuat keputusan apakah mau membuatkan lagu untuknya atau tidak.

Berikut sejumlah artis yang besar lewat lagu-lagu Papa T Bob:

  1. Joshua Suherman

Lagu ‘Diobok-obok’ yang dinyanyikan Joshua Suherman adalah salah satu lagu anak paling fenomenal di akhir era 1990-an. Sebelum menyanyikan lagu ini pada tahun 1999, Joshua sudah lebih meluncurkan album Cit Cit Cuit pada 1996 dan album Kapal Terbang pada 1997. Namun publik lebih mengingat sosok Joshua Suherman sebagai penyanyi cilik lewat lagu ‘Diobok-obok’ karya Papa T Bob. Lagu itu bahkan sangat identik dengan sosok Joshua sampai sekarang.

Komentar

Loading...