Lawan Putri Ma’ruf Amin, PDIP Dukung Keponakan Prabowo di Pilkada Tangerang Selatan

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan Siti Nur Azizah Ma'ruf Amin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dipastikan maju dalam Pilkada Tangerang Selatan. Keponakan Menhan RI Prabowo Subianto itu diusung oleh PDIP yang berkoalisi dengan Gerindra. Putri dari pengusaha Hashim Suyono Djojohadikusumo tersebut direkomendasikan sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

“Kami mengonfirmasi surat rekomendasi PDIP mengusung duet Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhammad dan Rahayu Saraswati di Pilkada Tangsel 2020, seperti yang beredar di media sosial adalah benar. Rekomendasi itu 100 persen betul,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Dia juga pun menyampaikan PDIP telah memastikan pasangan calon (paslon) yang akan diusung di 162 kota/kabupaten. Namun, dia tidak merinci paslon tersebut untuk kota atau kabupaten mana saja. Yang jelas, kata Bambang,

pihaknya sudah memetakan daerah mana saja yang perlu koalisi dengan parpol lain. “Wajar berkoalisi dengan partai lain. Karena setiap wilayah memiliki potensi yang berbeda,” paparnya.

Menurutnya, PDIP masih merampungkan proses pemilihan paslon yang akan diusung untuk pemilihan gubernur di sembilan provinsi. “Seluruh paslon yang diusung PDIP di 270 wilayah di Pilkada 2020 akan diumumkan pada 11 hingga 18 Juli 2020. Siapa saja paslonnya tunggu tanggal mainnya,” imbuh Bambang.

Termasuk, soal nasib Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution di Pilkada 2020 Solo dan Medan. Dia memastikan akan diumumkan dalam waktu dekat. “Iya nanti sekalian dari tanggal 11 sampai 18 Juli 2020,” ucapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...