Pelempar Alquran Risih Warga Kerap Bermain Judi Depan Rumahnya

Wanita yang lempar dan ancam sobek quran di Makassar. Foto: Facebook screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- IN kini mendekam di balik jeruji besi Polres Pelabuhan, setelah sehari sebelumnya dia melempar dan nyaris merobek Alquran.

Wanita berusia 40 tahun itu terbukti melanggar Pasal 156 tentang Penistaan Agama. Itu dibenarkan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

"Pelaku IN langsung diamankan di Polres Pelabuhan dan akan diproses hukum. Dia juga terancam Pasal 156 terkait penistaan agama, dengan ancaman lima tahun penjara," katanya, kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Lorong 188, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, sekitar pukul 14.00 Wita.

Aksi wanita yang sempat mengaku beragama Yahudi itu keluar dari rumahnya sambil membawa satu buah Alquran. Kitab suci itu lalu dilempar ke depan lima pria yang saat itu sedang berkumpul di depan rumah pelaku.

Aksinya kini viral di jagat media sosial. Bahkan, warga sekitar hingga ormas Islam seperti Front Pembela Islam sempat menyeruduk Polres Pelabuhan, meskipun pelaku telah diamankan.

Dari keterangan polisi, alasan pelaku berbuat demikian karena risih dengan keberadaan warga yang sering berkumpul di depan rumahnya. Warga yang berkumpul tersebut kerap bermain judi.

Salah satu warga bahkan tidak ingin dilapor polisi karena IN kerap melihatnya bersama warga lain bermain judi.

"Saat peristiwa muncul pertanyaan dari M agar jangan lapor-lapor polisi karena mau main judi," kata perwira dua bintang ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...