Presiden Jokowi Sebut Ada Menteri Bekerja Seperti Cuti, Ini Kemungkinan Daftar Menterinya

Para menteri di Kabinet Jokowi-- jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melontarkan kemarahan dan kekecewaannya.

Hal itu tidak lain terkait kinerja para menteri yang dinilainya masih belum mencapai titik yang diharapkan. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia ini menyindir keras ada menteri bekerja yang seperti cuti.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengaku tak memiliki gambaran jelas siapa saj menteri yang kemungkinan dimaksud Jokowi itu.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Hensat ini memiliki sejumlah tebakan nama. “Mungkin Mendikbud, Mendag, Menpar, Menko PMK, Menkop UKM,” tutur Hendri kepada Rakyat Merdeka, Kamis (9/7) malam.

Hensat menjelaskan, tebakannya itu didasarkan pada sejumlah sektor yang selama ini tengah disorot Jokowi. “Karena itu sektor yang disorot Jokowi,” terangnya.

Kendati demikian, Hensat menyarankan agar Jokowi tak sembarangan marah-marah dalam rapat. Hal itu agar mengesankan bahwa kemarahan itu tidak ditujukan kepada semua menteri atau kepala lembaga.

“Marahnya jangan sama semuanya, kan kasian menteri-menteri yang sudah kerja keras,” saran dia.

Sebaliknya, Hensat menyarankan agar marah-marah Jokowi itu dilakukan seperti punishment and reward.

“Kalau mau marah sama yang memble, panggil aja yang memble, marahin deh. Buat yang kinerjanya bagus, puji-puji di depan rakyat,” tandas pendiri lembaga survei Kedai Kopi ini.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kembali melontarkan kemarahan dan kekecewaannya terhadap kinerja para anak buahnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...