Respon Telkomsel Soal Data Denny Siregar yang Bocor, Investigasi Internal hingga Lapor Polisi


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Telkomsel akhirnya melakukan investigasi internal soal penanganan dugaan penyalahgunaan data pelanggan, Denny Siregar.

Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel, Andi Agus Akbar mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan perhatian serius untuk memastikan penanganan keluhan tersebut secara terbuka dan tuntas.

“Kami sangat menyayangkan ketidaknyamanan Sdr. Denny Siregar sebagai pelanggan atas keluhan yang disampaikan terkait adanya dugaan penyalahgunaan data pelanggan,” katanya melalui rilis yang diterima fajar.co.id, Jumat (10/7/2020).

Telkomsel sendiri langsung menindaklanjuti arahan Kementerian Kominfo RI untuk melakukan proses investigasi. Tak hanya itu, perusahaan plat merah tersebut telah mengajukan laporan resmi kepada aparat penegak hukum.

“Kami sudah lapor melalui Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pada tanggal 8 Juli 2020. Saat ini, kami terus melakukan koordinasi secara intensif dengan aparat penegak hukum,” jelas Andi Agus Akbar.

Telkomsel sendiri menyerahkan kasus bocornya data probadi pegiat media sosial tersebut ke penegak hukum.

Sebagai badan usaha, Telkomsel akan selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, yang mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun regulasi yang berlaku.

“Mengenai keamanan informasi, Telkomsel juga memastikan operasional perusahaan telah berjalan sesuai dengn standar sertifikasi ISO 27001, di mana proses sertifikasi secara berkala ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional,” tutupnya. (msn/fajar)

Komentar

Loading...