Sempat Dinyatakan Hilang, Walikota Seoul Ditemukan Tewas, Ini Dugaan Awalnya

Walikota Seoul, Park Won-Soon Photo : YONHAP News

FAJAR.CO.ID, SEOUL- Wali Kota Seoul, Park Won-Soon ditemukan tewas pada Jumat (10/7) dini hari di dekat Gerbang Sukjeong di Gunung Bukaksan, sebelah utara Seoul. Lokasi ini dimana tempat terakhir Park Won terlihat setelah beberapa waktu lalu dilaporkan hilang. Dugaan sementara, dia melakukan bunuh diri.

Sebelumnya, putri sang Wali Kota melaporkan bahwa ayahnya menghilang sejak Kamis. Sang putri melaporkan hal tersebut setelah sang ayah mengatakan sesuatu yang terdengar seperti kata-kata terakhir.

Wali Kota berusia 64 tahun itu terlihat meninggalkan kediamannya yang terletak dekat dengan taman tersebut sembilan menit sebelumnya dengan mengenakan pakaian berwarna gelap, termasuk topi dan ransel.

Sebanyak 770 petugas, yang terdiri dari kepolisian dan petugas pemadam dikerahkan bersama dengan enam buah drone ke lokasi pencarian di Taman Waryong

Walikota dengan masa jabatan ketiga dari Partai Demokrat Korea yang berkuasa tersebut telah dianggap sebagai salah satu pesaing utama untuk pemilihan presiden Korea Selatan tahun 2022.

Dia telah lama bekerja sebagai pengacara hak asasi manusia (HAM) dan pemimpin kelompok sipil sebelum menjabat sebagai walikota ibu kota Korea Selatan dengan memenangkan pemilihan sela pada tahun 2011 lalu. (dal/fin).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...