Siti Nurbaya: Saya Bangga jadi Anak Seorang Polisi

Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI). Foto: dok KLHK

FAJAR.CO.ID,FAJAR.CO.ID -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya terkenang sosok ayahnya purnawirawan polisi Mochamad Bakar saat bertemu Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) di Aula Kompleks Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur hari ini.

Saat itu, Menteri Siti untuk kali kedua dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu FKPPI sekaligus membawa paket bantuan sembako dari presiden untuk para keluarga TNI-Polri di di Aula Kompleks Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/7).

Di situ, Menteri Siti mengungkapkan kebanggaannya sebagai putri seorang Polisi Angkatan ’45, meski pangkat ayahnya tidak tinggi kala itu.

Ayah Menteri Siti adalah seorang asli Betawi yang pensiun dari dinas kepolisian 1977 silam. "Saya berada di sini kembali mengenang masa kecil saya, sangat membanggakan dan membahagiakan menjadi bagian keluarga besar TNI/Polri," ujar Menteri Siti dengan mata berkaca-kaca.

Dia mengaku selalu mengingat didikan sang Ayah yang telah berhasil mendidik semua anaknya dengan kedisiplinan.

“Selalu melekat dalam ingatan saya “Aku punya ayah, ayahku gagah perkasa seperti syair lagu Teti Kadi, penyanyi terkenal di era 1960-1970. Ayah saya selalu menanamkan karakter yang kuat kepada kami anak-anaknya, disiplin, waspada, konsisten dan bertanggung jawab. Ayah tidak pernah marah, tetapi mengajarkan anak memahami isyarat sehingga anak-anaknya bisa mengerti hal-hal yang bisa dilakukan dan dilarang," tutur Menteri Siti. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...