Toyota Corolla Crossover Segera Mengaspal Berikut Spesifikasinya

Corolla Crossover

FAJAR.CO.ID — Toyota Thailand mengungkapkan model mobil terbarunya yang mengusung konsep crossover. Meski crossover, Toyota membawa nama mobil yang familiar dan lekat di telinga pencinta otomotif di seluruh dunia, yakni Corolla.

Ya, Corolla kini memiliki model crossover. Hal tersebut menambah panjang tipe bodi Corolla yang sudah melegenda selama puluhan tahun dengan banyak pilihan model. Seperti liftback, sedan 4 dan 2 pintu serta coupe.

Corolla Crossover debut pertama kalinya di Thailand dan mewakili penayangan perdana di seluruh dunia dari iterasi terbaru jajaran Corolla. SUV kompak 2021 Corolla Cross yang serba baru juga akan ‘berlistrik.”

“Ini adalah produk baru di kategori baru yang belum pernah dimiliki Toyota sebelumnya di segmen SUV, dan Thailand menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan All-New Corolla Cross,” kata Michinobu Sugata, President of Toyota Motor Thailand Company Limited, dalam keterangan resminya.

Ilustrasi: Toyota Corolla Crossover debut perdana di Thailand. (Toyota)Secara alami, crossover SUV Corolla pertama kali didukung oleh Toyota New Global Architecture C yang sama (TGNA-C – singkatan C untuk compact). Ini sudah digunakan untuk seri Corolla dan C-HR yang lain. Yang terakhir sangat dekat dalam hal ukuran untuk Corolla Cross baru tetapi Toyota memastikan dua SUV kompak akan melayani berbagai jenis konsumen yang berbeda.

Komentar

Loading...