Trendy dengan Turtleneck

FASHIONABLE Salah satu model baju pesta yang dipasangkan dengan maskernya. Model ini tengah menjadi spirit new normal untuk dikenakan perempuan. Foto lain adalah busana Turtleneck yang memiliki kerah panjang untuk dijadikan masker.

FAJAR.CO.ID--Trend fashion 2020 yang diprediksi tahun lalu mengalami perubahan signifikan. Turtleneck pun digadang-gadang sebagai salah satu mode trendy di tengah pandemi.

Adaptasi fesyen akibat pandemi mulai terlihat di Makassar. Kombinasi jilbab dan masker yang senada sedang trend dan menjadi pilihan banyak kaum hawa. Model tersebut dirasa lebih aman dan mengikuti situasi saat ini.

Untuk pakaian yang lebih maskulin, didominasi model turtleneck (leher kura-kura). Kerah yang menutupi leher sekaligus dijadikan sebagai penutup hidung dan mulut. Bagian kerah yang tinggi ini, juga memberi kesan chic dan fashionable saat dikenakan.

Pemiliki Butik Pink Hana, Nurhana menuturkan, sejumlah busana yang mulai diproduksi adalah perpaduan jilbab dengan masker. Ada tujuh motif pakaian jilbab yang di padukan dengan masker. Rata-rata modelnya kembang-kembang dengan dominasi warna-warna pastel.

Untuk bahannya ia memilih voal premium agar penggunanya nyaman dan tidak merasa pengap ketika digunakan. "Sekarang lagi trend pake masker jadi tak ada salahnya juga menciptakan baju yang bisa jadi trend di kehidupan new normal, saya buat ukuran jilbab dan maskernya itu 115 x 115 cm," ucapnya.

Model menuju new normal ini, kata juga sangat cocok dipakai ke pesta. Motifnya yang elegan, kontras dengan jilbab dan masker yang sengaja dibuat sepasang.

Pengamat Fashion dan Desainer Sulsel , Hasryman Mansyur mengatakan meski situasi saat ini belum stabil, penampilan tetap harus diperhatikan. Tak perlu mahal, tampil keren bisa dimulai dengan memakai baju yang rapi dan menggunakan masker sesuai dengan warna atau motif baju. Untuk pilihan kainnya, bisa memilih bahan katun rayon dengan model simpel.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...