Banjir di Kalbar, Air Capai 3 Meter

Sabtu, 11 Juli 2020 11:51
Belum ada gambar

Banjir bandang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Barat

FAJAR.CO.ID,KETAPANG -– Banjir bandang melanda sejumlah daerah di Kalimantan Barat. Kondisi terparah terjadi di Ketapang, tepatnya di Kecamatan Jelai Hulu, tepatnya di Desa Riam Kota, Riam Danau Kanan dan Desa Kusuma Jaya. Sejumlah warga terpaksa harus mengungsi karena ketinggian air mencapai 3,5 meter. Banjir kali ini lebih tinggi dari sebelumnya.

Camat Jelai Hulu, Markus, mengatakan bahwa banjir kembali merendam sejumlah desa setelah hujan deras mengguyur hulu Sungai Jelai. Akibatnya, air sungai meluap dan merendam sejumlah desa yang berada di bantaran sungai. “Airnya makin naik. Makin parah dari yang kemarin,” katanya, (10/7).

Dia menjelaskan, banjir kali ini kembali merendam daerah yang sebelumnya terendam banjir. Bahkan, banjir kali ini lebih parah. Sebelumnya, ada 11 desa di Jelai Hulu yang dilaporkan terendam banjir. Desa yang terendam banjir tersebut merupakan daerah yang berada di bantaran Sungai Jelai. “Ini mungkin lebih parah dari banjir yang kemarin. Ketinggian air bahkan saat ini ada yang mencapai 3,5 meter,” jelasnya.

Menurut Markus, desa yang terpapar banjir paling parah yakni desa-desa yang berada di bantaran sungai seperti Desa Riam Danau Kanan dan Desa Kusuma Jaya. “Bahkan ketinggian air sudah mencapai atap rumah warga. Saat ini air masih terus menggenangi permukiman warga karena masih hujan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
5
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar