Bayi Ditemukan Tak Bernyawa di Pembuangan Sampah

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID,PONTIANAK — Bayi perempuan ditemukan tak bernyawa di dalam plastik putih, di tempat pembuangan sampah, Jalan Parit Haji Husein 2, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kamis (9/7) sore. Bayi tak berdosa itu ditemukan warga. Diduga dibuang oleh orangtuanya.

Diberitakan Pontianakpost.co.id, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Komaruddin membenarkan, adanya penemuan jenazah bayi perempuan di tempat pembuangan sampah di Jalan Parit Haji Husein 2 tersebut. “Ditemukan oleh warga sekitar pukul 17.30 dalam keadaan meninggal,” kata Komarudin, kemarin malam.

Setelah mendapat laporan, pihaknya didampingi Kapolsek Pontianak Selatan, AKP Rio Sigal Hasibuan, mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian. Ditemukan bukti-bukti dan petunjuk yang mengarah kepada pelaku.

Menurut Komarudin, dilakukan pendalaman terhadap alat bukti yang didapatkan di lokasi, yang mengarah ke beberapa petunjuk. Hasilnya, pukul 19.30, polisi berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut, yakni Wj (29), ibu dari bayi yang ditemukan meninggal.

“Wj ini bekerja sebagai PRT di salah satu kafe,” ucapnya.

Komarudin menerangkan, setelah berhasil menangkap ibu bayi dilakukan pemeriksaan mendalam. Berdasarkan pengakuannya, ia dibantu kekasihnya Az (20) ketika membuang bayi tersebut. “Dari pengakuan itu, dilakukan pengembangan dan Az berhasil ditangkap,” sambungnya.

Komarudin mengtakan, pelaku mengakui telah melahirkan bayi pada Kamis, 9 Juli 2020 pukul pukul 04.00. Proses persalinan dilakukan di kamar mandi di tempat Wj bekerja. Saat dilahirkan bayi dalam keadaan hidup. Pelaku kemudian menyimpan bayi di atas kloset, ia pergi mengambil kantong plastik sampah di depan kafe tempatnya bekerja.

Komentar

Loading...