Bukannya Singgah Salat, Malah Tawuran di Depan Masjid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ada empat remaja tertangkap saat hendak tawuran di Jalan Indah Raya, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu dini hari, (11/7/2020).

Mereka berlarian membawa alat yang digunakan untuk saling serang. Kondisi jalanan di sana pun sedikit berhamburan. Potongan kayu dan triplek tergeletak begitu saja di jalan itu.

Benda tersebut diduga kuat menjadi alat pertahanan dan pelindung, bagi remaja yang suka tawuran pada dini hari itu. Aparat kepolisian Penikam Polrestabes Makassar dan Resmob Polsek Tallo bergerak cepat.

Mereka yang hendak saling serang, digagalkan setelah gas air mata ditembakkan ke arah para remaja itu. Semuanya pun lari kocar-kacir. Saat dilakukan penyisiran, beberapa pelaku tawuran akhirnya tertangkap.

"Ada empat orang (diamankan) masih dalam pemeriksaan sekarang. Semoga bisa dibuktikan," kata Kanit Resmob Polsek Tallo, Iptu Hakim Bahar.

Lokasi tawuran itu berada dekat dengan Masjid Babut Taubah, Capoa. Beruntung tempat ibadah umat Muslim tidak tidak mengalami kerusakan sedikit pun atas kejadian itu.

Beberapa keranda mayat yang disimpan di halaman parkir masjid pun tidak mengalami kerusakan apapun. Sementara mereka yang telah tertangkap, langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Tallo.

Tak sampai disitu saja, polisi bersenjata laras panjang kembali menyisir rumah di sekitar lokasi kejadian.

Pihaknya mencari barang bukti berupa senjata tajam yang kerap disembunyi di dalam rumah warga. Apalagi di sebuah rumah kosong. Namun saat itu polisi tidak menemukan apa-apa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...