Efektif Senin, Penjagaan Batas Kota Lebih Fleksibel dan Humanis

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) akan kembali melakukan penjagaan batas kota yang efektif diterapkan, Senin 13/7/2020) mendatang.

Tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar akan memastikan masyarakat yang ingin masuk ke Makassar memiliki surat bebas covid.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud, mengungkapkan, dalam proses pemeriksaan nanti akan diperketat secara bertahap. Senin nanti, personel gabungan yang bertugas akan fleksibel sesuai kondisi lapangan.

“Dalam pemberlakuannya nanti kita tidak serta merta langsung tegas. Kan, kita juga akan melihat situasi. Fleksibel. Karena kita ingin pembatasan ini tidak memberatkan masyarakat. Tentu kita lebih humanis,” ujar Iman, Sabtu (11/7/2020).

Kebijakan ini memang mesti menjadi langkah preventif yang dapat membuahkan hasil, namun tidak mematikan pergerakan orang. Apalagi, Makassar sebagai sentra perekonomian di Sulsel harus tetap tumbuh.

“Poinnya kan jelas. Semua orang yang mencari nafkah di Kota Makassar itu kita persilakan. Sehingga tidak ada yang keluar masuk yang tidak jelas apa tujuannya,” terang Koordinator Inspektur Covid-19 itu.

Makanya, skema yang sudah dibahas bersama gugus tugas yaitu melakukan pemeriksaan secara kolektif, tetapi fleksibel. Karena salah satu tujuan pembatasan ini untuk mendeteksi orang-orang yang terpapar virus corona.

“Kalau misalnya sudah stagnan kendaraan, yah pasti kita mencari jalur supaya lewat dulu. Mau tidak mau kita biarkan lewat. Karena ini kan situasionalji di lapangan,” terangnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...