Geliat Bertani Meningkat, Pupuk Kaltim Ajak Warga Ikut Survei Urban Farming

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Di tengah pandemi Virus Corona, aktivitas bercocok tanam di area pekarangan atau halaman rumah tampaknya banyak digandrungi oleh kaum milenial maupun masyarakat perkotaan. Mereka hobi menanam berbagai jenis komoditas, seperti sayuran, buah-buahan, hingga tanaman hias dan sejenisnya.

Melihat potensi tersebut, Pupuk Kaltim bersinergi dengan induk usaha Pupuk Indonesia, melakukan survei Urban Farming di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dan Makassar, Sulawesi Selatan.

Staf Pelayanan Departemen Pelayanan dan Komunikasi Produk Pupuk Kaltim, Kurnia Rizki Ikawati, mengatakan, survei dilaksanakan untuk mengetahui seberapa besar minat masyarakat perkotaan untuk berkebun di halaman atau pekarangan rumah, sebagai acuan strategi kebijakan korporasi dalam memenuhi kebutuhan pasar di masa mendatang.

“Pelaksanaan survei Urban Farming yang sedang berlangsung saat ini hingga 13 Agustus 2020 mendatang, mempunyai responden dari berbagai kalangan masyarakat perkotaan,” ucapnya, Sabtu (11/7/2020).

Riska, sapaan akrabnya, menjelaskan, teknis pelaksanaan survei Urban Farming bersifat online dengan mengisi tautan link yang telah disebar melalui berbagai platfrom.

Responden menyasar seluruh kalangan masyarakat perkotaan mulai siswa SMA, Mahasiswa, ASN, Karyawan Swasta, hingga Ibu Rumah Tangga, dengan target 1.000 orang, masing-masing 500 orang di Balikpapan dan 500 orang di Kota Makassar.

Pelaksanaan survei dilakukan serentak oleh seluruh anak usaha Pupuk Indonesia Grup, dengan persebaran survei di seluruh kota besar Indonesia.

Komentar

Loading...