Kabar Terbaru Habib Bahar Smith, Kembali Pindah Lapas


FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Terpidanan kasus penganiayaan Habib Assayid Bahar bin Smith telah dipindahkan dari Lapas Batu Nusakambangan ke Lapas Gunung Sindur.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan Rika Aprianti mengonfirmasi pemindahan dilaksanakan pada Rabu 8 Juli 2020.

Rika juga menyampaikan Bahar diberangkatkan dari Nusakambangan pada Rabu malam pukul 19.38 WIB dan tiba keesokan harinya Kamis 9 Juli pukul 04.00 WIB dalam kondisi aman dan sehat.

“Berangkat dari Lapas Batu Nusakambangan pada Rabu 8 Juli 2020 pukul 19.38 WIB dan tiba di Lapas Gunung Sindur, Kamis 9 Juli pukul 04:00 WIB dalam keadaan aman dan sehat,” terangnya dalam keterangan pers, Jumat (10/7/2020).

Adapun alasan pengembalian Bahar ke Gunung Sindur atas hasil asesmen yang dilakukan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

“Bahwa yang bersangkutan dapat melanjutkan pembinaan di Lapas Gunung Sindur,” pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, Bahar Bin Smith diboyong ke Lapas Batu Nusakambangan dari Lapas Gunung Sindur pada Selasa 19 Mei 2020 atas alasan keamanan.

Pemindahan Bahar ini lantaran sejak dijebloskan kembali ke lapas Gunung Sindur, pendukungnya dianggap telah melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas. (endra/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar