Nekat Terobos Lampu Merah, Langsung Dikejar Polisi Bersenjata Laras Panjang

Dua remaja dihukum polisi karena pelanggaran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi pengendara sepeda motor ini terbilang nekat. Di arus lalu lintas yang padat, justru menerobos lampu merah di perempatan Jalan Yos Sudarso, Kota Makassar.

Tanpa sadar, dari kejauhan mereka sudah dipantau oleh polisi. Pelanggaran dua remaja tadi memancing polisi untuk langsung melakukan pengejaran.

Pengendara itu juga sempat menambah laju kecepatan motornya. Tak butuh waktu lama, pelarian dua remaja itu pun terhenti dan nyaris ditabrak polisi saat berusaha kabur.

Nyali mereka langsung ciut setelah diinterogasi oleh polisi yang menenteng senjata api berlaras panjang. Aksinya yang menerobos lampu lalu lintas itu dianggap berbahaya.

"Saat mereka terobos lampu merah, kami langsung mengejar. Kami curiga, orang seperti itu juga kerap membawa barang terlarang pada malam hari," kata Danru Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan, Bripka Ilham, Sabtu (11/7/2020).

Saat digeledah, polisi tidak menemukan benda terlarang pada saku dan bagasi motor remaja itu. Namun sayang, plat kendaraan miliknya tak dipasang.

Polisi curiga, motor tersebut kerap digunakan untuk aksi balap liar dan aksi terlarang lainnya.

Tak hanya itu pelanggarannya. Di masa pandemi ini, keduanya kedapatan tidak menggunakan masker. Apalagi WHO saat ini telah mengeluarkan pernyataan, virus Covid-19 dapat menyebar lewat udara.

"Kami perintahkan mereka untuk push up atas pelanggarannya itu. Kami pun menegur mereka agar memasang plat kendaraan miliknya," tambah Bripka Ilham.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...