Pendakian di Gunung Bulusaraung Masih Ditutup

ILUSTRASI. Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Ditutup Sementara. Instagram @kumbokarno_adventure

FAJAR.CO.ID,PANGKEP-- Jalur pendakian di Gunung Bulusaraung masih ditutup untuk Umum. Hal itu berdasarkan akun resmi instagram Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung @tnbabbul.

Dalam akun tersebut, pihak Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung menjelaskan, site Gunung Bulusaraung masih tutup. "Dimohon bersabar bagi Pengunjung yang Ingin mendaki gunung Bulusaraung, sementara masih di tutup untuk umum," bebernya.

Sabtu pekan lalu, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pangkep melakukan pemantauan di Bulusaraung Bahkan, Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menyambangi pengelola wisata pendakian tersebut. Diketahui, Syahban merupakan Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pangkep.

Selain itu, dihadiri pula Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji dan Komandan Kodim 1421 Pangkep, Letkol Inf. Adi Sabaruddin. Mereka melakukan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan di kawasan Gunung Bulusaraung.

Mereka pun melakukan peninjauan jalur pendakian Bulusaraung mulai dari pos satu hingga puncak bulusaraung.

Kendati jalur pendakian di Gunung Bulusaraung masih ditutup sementara,Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung dan kelompok masyarakat yang mengelola site wisata pendakian melakukan persiapan agar aktivitas pendakian menjalani protokol kesehatan Covid-19.

Sebelumnya, aktivitas pendakian di Gunung Bulusaraung yang berada di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep ditutup sementara.

Dikutip dari akun resmi TN Bantimurung Bulusaraung (@tnbabul) di Instagram, penutupan sementara pendakian di kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung itu berlaku sejak Selasa (17/03/2020).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...