Penerapan Protokol Kesehatan di Sulsel dan Makassar Dipuji Panglima TNI


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menggelar rapat bersama pemimpin Pondok Pesantren Darul Aqram Muhammadiyah dan Pesantren Nahdatul Ulum di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Sabtu (7/9/2020).

Dalam rapat tersebut, turut dihadiri Gubernur Sulel Prof Nurdin Abdullah dan Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi langkas Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar dalam menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya, program tersebut inovatif, sesuai keinginan Presiden Joko Widodo dalam strategi memerangi pandemi Covid-19.

“Program protokol kesehatan sangat baik sekali. Semoga kedepannya kita tetap konsiseten menjalankan protokol kesehatan tersebut. Dan seluruh elemen masyarakat menjadi agen mensyiarkan protokol kesehatan ini,” katanya.

Semetara Penjabat Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin bersyukur atas dukungan penuh Panglima TNI dan Kapolri dalam mengawal kinerja Gugus Tugas Covid-19 di Sulsel khsusunya Kota Makassa.r

“Alhdumilalh Panglima dan Kapolri siap mendukung penuh atas seluruh protokol kesehatan yang kita jalankan. Khsususnya Kota Makassar sebagai episentrum covid di Sulsel,” katanya.

Prof Rudy optimis, dengan adanya Perwali Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Covid-19, kasus corona virus di Makassar bisa secepatnya teratasi.

“Sesuai arahan gubernur kita (Nurdin Abdullah), kalau kita sudah bisa kendalikan Kota Makassar, kasus covid di Sulsel Insyaallah kita bisa selesaikan,” pungkasnya. (rls/fajar)

Komentar

Loading...