Aksi Heroik sang Marbut Masjid, Tangkap Pencuri hingga Viral

Sudarno bersama cucu laki-lakinya menunjukkan pintu pagar masjid. Foto : edho/sumeks.co

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG -- Sudarno (59), marbut Masjid Muhammadiyah Al Janah, Jl Siaran Sako Palembang, viral di media sosial (Medsos) setelah aksi heroiknya memergoki dan menangkap pencuri uang dalam kotak amal masjid yang terjadi beberapa hari lalu.

Saat kejadian, Sudarno yang juga sebagai penjaga keamanan masjid ini curiga dengan gerak gerik pelaku. “Mencurigakan karena terlalu lama di dalam masjid padahal sudah sepi karena jemaah salah Subuh sudah pulang semua, saya curiga lalu menghadang pelaku di depan pintu pagar,” terangnya.

Sudarno (59), marbut Masjid Muhammadiyah Al Janah, Jl Siaran Sako Palembang, viral di media sosial (Medsos) setelah aksi heroiknya

Aksi pelaku terekam kamera CCTV masjid. Dalam rekaman pelaku berusaha kabur dengan sepeda motornya yang sengaja di parkir di halaman masjid.

“Saya dan cucung laki-laki langsung menutup pintu pagar dan pelaku terus berusaha kabur dan saat disetop pelaku tidak mau. Saya pukul bagian perutnya, terus berusaha jangan sampai dia kabur, hingga uang sebanyak Rp1,4 juta lebih yang di dalam bungkusan disimpan di balik baju pelaku berhamburan. Dan melihat itu saya baru tahu kalau pelaku memang mencuri uang dalam kota amal,” beber Sudarno lagi.

Warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian yang mengetahui kejadian ini langsung membantu Sudarno membekuk pelaku yang berusaha kabur ke arah Jl Siara Sako.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...