Berwisata di Barru, Innalillah… Satu Remaja Tenggelam Tak Bisa Berenang

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID -- Minggu yang cerah, anak-anak di Kabupaten Barru tampak sangat bahagia riang gembira.

Imam Batari, 17, bersama teman-temannya, Muh Alfin Sofyan, 12, Nur Alipia Rahmadani, 15, dan Asriani Sopyan, 16, beranjak dari rumahnya masing-masing, Minggu pagi (12/7/2020).

Empat sekawan itu menghabiskan waktu liburnya di Sungai Baru Mallopie, Kelurahan Lompo Raja, Kecamatan Tanete Raja. Air di sana memang sejuk. Asyik jadi tempat wisata pada akhir pekan.

Canda dan tawa mereka tak bisa disembunyikan saat tiba di sungai itu. Namun, pada pukul 11.00 Wita, sebuah insiden terjadi.

Imam Batari tidak bisa menginjak dasar sungai itu. Anak dari Desa Mattirowalie ini pun tenggelam. Dia menelan air sungai, dan tak mampu berteriak meminta pertolongan.

"Korban ditemukan pukul 14.30 Wita, sekitar 300 meter dari posisi tenggelam dan dinyatakan meninggal dunia," kata Dantim Basarnas Makassar, Lukman saat dikonfirmasi.

Hanya Imam yang meninggal dunia. Sementara rekan-rekannya dinyatakan selamat. Mereka pasrah dan hanya bisa melihat Imam yang sudah dalam tak bernyawa.

Mayatnya pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Lukman melanjutkan, mereka datang ke sungai itu untuk berwisata tanpa ada yang mengawasi. "Mereka sedang mandi-mandi. Berwisata," pungkas Lukman. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...