Hendak Jemput Istri, Roni Affandi Malah Ditangkap Polisi

JAMBRET: Pelaku jambret, Roni Affandi dikelilingi personel Ditreskrim Polda Bali. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, DENPASAR — Seorang pelaku penjambretan yang tergolong dalam kejahatan curas bernama Roni Affandi, 24, ditangkap setelah melakukan jambret terhadap korban Kadek Eka Seri Susanti, 34. Tindak kejahatan tersebut terjadi pada Rabu (24/6) sekitar pukul 10.30.

Direktur Reskrim Polda Bali Kombes Dodi Rahmawan menerangkan, peristiwa tersebut terjadi saat korban mengendarai sepeda motor bersama anaknya. “Saat itu korban bersama anaknya mengendarai sepeda motor menuju ke ATM di wilayah Kediri, Tabanan untuk menarik uang,” jelas Kombespol Dodi pada Minggu (12/7)

Saat korban sedang berkendara dan sampai di Jalan Alas Kedaton, Banjar Jadi, Desa Banjar Anyar, Kediri, tiba-tiba seseorang yang tidak dikenal oleh korban datang memepet sepeda motornya.

“Tersangka kemudian mengambil dengan paksa dompet korban yang ditaruh di bagasi sepeda motornya. Karena berusaha mencegah tersangka, korban kemudian kehilangan keseimbangan, lalu terjatuh,” beber Kombespo Dodi.

Tersangka langsung melarikan diris meninggalkan korban. “Setelah kami melakukan olah TKP, kami mendapatkan sebuah pelat sepeda motor dengan P 5761 GR yang kami duga milik tersangka,” jelasnya kembali.

Setelah melalukan penyelidikan, polisi mendapat informasi sepeda motor tersangka dengan nomor polisi tersebut diketahui berada di Pelabuhan Gilimanuk dengan tujuan menyeberang ke Jawa pada Sabtu (11/7).

“Kami berkoordinasi dengan pihak ASDP, dan mendapat informasi bahwa sepeda motor tersebut belum menyeberang ke Jawa. Kami kemudian melakukan penindakan cepat dan menangkap tersangka yang ternyata sedang menjemput istrinya,” jelas Kombespol Dodi.

Komentar

Loading...