Innalillahi…, Pengisi Suara Doraemon Nurhasanah Meninggal

Nurhasanah, di kediamannya, Bekasi, Maret 2017. Foto: ANTARA News/ Nanien Yuniar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Istirja, Nurhasanah yang dikenal sebagai pengisi suara Doraemon meninggal dunia pada Minggu (12/7). Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @indonesianvoicetalent.

“Innalillahi wa innailaihirojiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Doraemon Indonesia. Nurhasanah, dubber Doraemon sejak 1993,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya, Minggu.

Di sana dijelaskan juga bahwa penyebab meninggalnya Nurhasanah akibat sakit yang diidapnya.

Kabar ini juga mengundang komentar dari warganet yang merasa kehilangan dengan Nurhasanah yang telah mengisi masa kecil lewat animasi Doraemon.Nurhasanah Iskandar lahir pada 20 Mei 1958. Namanya dikenal luas masyarakat Indonesia sebagai pengisi suara. Dia dikenal sebagai pengisi suara tokoh animasi Doraemon yang ditayangkan di RCTI sejak tahun 1993.

Dalam wawancara dengan Antara pada 2017 lalu, Nurhasanah pernah bercerita pengalamannya sebelum menjadi penyulih suara Doraemon.

Nurhasanah mengungkapkan pernah mengisi suara untuk telenovela. Saat itu, beberapa temannya di RRI mengisi suara untuk kartun Doraemon. Prabawati Sukarta yang menyulih suara Shizuka adalah rekan Nur, sementara pengisi suara Suneo saat itu adalah atasannya.

Ketika ada rekaman Doraemon, para kolega kerjanya biasa berkumpul sebelum pergi bersama-sama ke studio.

“Saya pikir ‘Ih enak kali ya ngumpul, pergi rekaman Doraemon, enak kali ya ngisi film anak-anak?'” kata Nurhasanah.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar