Iran Klaim Segera Miliki Rudal dengan Jangkauan 100 Ribu Km

Rudal-rudal buatan Pengawal Revolusi Islam Iran-- iranian

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Komandan Penerbangan Angkatan Darat Republik Islam Iran mengatakan pada hari Minggu bahwa Iran akan segera memiliki rudal dengan jangkauan 20 ribu km dan 100 ribu km.

Berbicara pada upacara yang diadakan untuk menghormati pilot dan staf pasukan, komandan Republik Islam Iran Penerbangan Angkatan Darat, Brigadir Yousef Qorbani mengatakan pada hari Minggu bahwa Penerbangan Angkatan Darat Iran telah mencapai prestasi besar di sektor pertahanan dan keamanan.

Mengingat bahwa hari ini Iran memiliki 435 jenis suku cadang pesawat dengan sirkulasi 600.000, komandan Republik Islam Iran Army Aviation mencatat, “Penerbangan Angkatan Darat Iran mendukung saudara-saudara kita yang terkasih di angkatan bersenjata, IRGC dan Resimen Perbatasan dengan 4 poin melintasi negara,” kata Yousef Qorbani dilansir iranpress, Minggu, 12 Juli.

Qorbani menyatakan “Helikopter-helikopter Iran menerbangi 500 wilayah pada siang dan malam di daerah Kermanshah yang dilanda gempa. Pesawat itu mengevakuasi 2.000 orang selama kebakaran Zagros. Selain itu, penerbangan militer Iran menyediakan layanan darurat udara ke 18 provinsi Iran,” tambahnya.

Pejabat militer menyatakan, “Penerbangan Angkatan Darat Iran telah melakukan latihan malam terbesar dalam kegelapan absolut selama 6 jam, yang unik di Timur Tengah dan mampu melaksanakan semua rencana operasional, termasuk penerbangan, pertempuran malam, dan evakuasi dari luka.” (fajar)

Komentar

Loading...