Lawan Covid-19, Ini Strategi Bawaslu Kabupaten Gowa


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa melakukan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD), guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah tahapan Pengcocokan dan Penelitian (Coklit) data Pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Gowa.

Sebanyak 167 Panitia Pengawas Kelurahan dan Desa (PPKD) dan 54 Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Gowa mendapat APD berupa masker kain, hand sanitiser, suplemen handscoon, dan faceshild.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Gowa, Suharli mengatakan, pemberian APD bagi pengawas Pemilu sebagai upaya Bawaslu mendukung percepatan pencegahan Covid-19, dan memberi rasa aman kepada pengawas pemilu yang bertugas di lapangan.

“Pemberian APD untuk para Pengawas Pemilu bertujuan agar para pengawas aman dari covid-19, dalam mengawasi setiap tahapan yang berorientasi lapangan sehingga sangat rentang terkena Covid-19,” ucapnya, Minggu (12/07/20).

Suharli menambahkan, meski Pilkada 2020 dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, Bawaslu dan jajarannya semangat dalam melakukan pengawasan.

Untuk diketahui, pengawas pemilu wajib menggunakan APD dalam menjalankan tugas pengawasan. (anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar