Lawan Covid-19, Polres Maros Inisiasi Kampung Tangguh Balla Ewako

Pencipta lagu kampung tangguh Ewako-- fajar

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Kepolisian Resort (Polres) Maros menginisiasi beberapa Kampung tangguh Balla Ewako. Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah Kabupaten Maros dalam penanganan Covid-19.

Satu di antaranya yakni kampung tangguh Desa Sudirman di Kecamatan Tanralili, yang berhasil menyabet juara sebagai Kampung tangguh percontohan di wilayah Maros dan Provinsi.

Kampung tangguh atau Balla Ewako ini pun diapresiasi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin. Terbukti mereka menyempatkan hadir meninjau langsung lokasi Balla Ewako, Desa Sudirman.

Kedatangan Gubernur Sulsel dan rombongan disambut hangat oleh Mars Balla Ewako yang dibawakan langsung oleh paduan suara dari polwan-polwan berparas cantik dari Polres Maros.

Di balik penampilan memukau para polwan membawakan Balla Ewako, rupanya lagu yang bercerita sebagai bentuk perlawan terhadap covid ini liriknya diciptakan seorang anggota polisi dari unit SDM Polres Maros yaitu Bripka Muliadi Wahid.

Bripka Muliadi Wahid menciptakan lirik lagu Kampung Tangguh Balla Ewako bersama seorang guru yang tak diragukan lagi pada bidang kesenian, khususnya pada bidang tarik suara, yaitu Ruth Limbong.

"Lagu ini kami ciptakan berdua, saya yang buat liriknya sementara musik dan penyempurnaan lagunya itu ibu Ruth Limbong," katanya.

Dia mengatakan lagu ini sengaja diciptakan sebagai bentuk Perlawanan terhadap pandemi Covid 19.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...