Masuk Makassar, Calon Mahasiswa Asal Daerah Cukup Perlihatkan Ini

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin-- fajar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Calon mahasiswa baru dari daerah tidak perlu khawatir jika ingin masuk ke Kota Makassar di tengah pembatasan akses keluar masuk yang akan mulai efektif besok, Senin (13/7/2020).

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengatakan, mahasiswa yang hendak melakukan ujian di Kota Makassar cukup memperlihatkan kartu tes kepada petugas.

"Untuk mahasiswa baru cukup memperlihatkan surat ujian. Kartu ujian itu masuk kategori orang yang memiliki urusan sangat penting dan darurat di Kota Makassar," kata Rudy, Minggu (12/7/2020).

Diketahui, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Pelaksanaan UTBK dimulai dari 5 hingga 14 Juli 2020 (Tahap I). Tanggal 20 hingga 29 Juli 2020 (Tahap II).

Selain itu, Rudy menambahkan, pasien yang sakit juga termasuk dalam keadaan darurat. Artinya termasuk yang bisa masuk ke Kota Makassar tanpa surat bebas covid. Hanya memperlihatkan surat rujukan.

"Termasuk ambulans-ambulans yang mengantar orang sakit itu dikecualikan untuk bisa melintas," jelasnya.

Sebelumnya, Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri mengatakan, Suket bebas covid juga dikecualikan bagi TNI, Polri, ASN, Buruh atau Karyawan, dan Pedagang yang bekerja di Kota Makassar dan berasal dari Kabupaten Gowa, Maros, dan Takalar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...