Chusnul Mariyah Kirim Surat Terbuka untuk Ibu Mega, Ini Isinya

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri-- fin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dosen Ilmu Politik di Universitas Indonesia, yang juga mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum, Chusnul Mariyah membuat surat terbuak untuk Megawati Soekarnoputri.

Surat tentang RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP). RUU yang masih memicu polemik, meski kabarnya pemerintah telah menarik diri dari pembahasan RUU tersebut di Badan Legislatif (Baleg) DPR.

Publik tidak ingin RUU sebatas dihentikan pembahasannya. Mayoritas menuntut agar RUU usulan DPR ini dicabut dari program legislasi nasional (prolegnas).Chusnul Mariyah berkirim surat ke Bu Mega, Presiden kelima RI, yang Ketua Umum PDI Perjuangan itu, berisi permintaan agar putri Bung Karno itu memerintahkan kadernya di DPR untuk membatalkan RUU HIP.

Berikut di bawah ini surat terbuka Chusnul Mariyah untuk Megawati Soekarnoputri, seperti dilansir kantor berita politik RMOL. (rmol/jpnn/fajar)

Depok, 12 Juli 2020

Surat Terbuka

Chusnul Mariyah, Ph.D (FISIP- UI)

Yang Terhormat Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan Assalamu’alaykum wr.wb., Ibu Megawati yang terhormat, Semoga Ibu Megawati sehat walafiyat, dijauhkan dari musibah Pandemi Covid-19 ini.

Saya menulis surat ini (sepertinya agak panjang) kepada Ibu Megawati dalam rangka meminta Ibu dapat memerintahkan ke petugas partai di eksekutif dan di DPR agar membatalkan RUU HIP. Karena ini bukti Pancasila diganti menjadi ekasila. Ibu Mega, adanya putusan MA itu legitimasi dan justifikasi dari kekuasaan pemerintah saat ini telah ambruk. Seluruh komponen Ummat Islam dan kelompok beragama lainnya bersatu menolak RUU HIP.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...