Golkar Keluarkan 156 Rekomendasi Nama Bakal Calon Kepala Daerah, Airlangga Klaim Tanpa Mahar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menerbitkan 156 surat rekomendasi nama-nama bakal calon kepala daerah (cakada) kemarin (12/7). Mereka mengklaim bahwa nama-nama yang dipilih adalah calon terbaik dan dipilih tanpa mahar politik. Golkar berharap kemenangan pada pilkada tahun ini akan menjadi jalan awal untuk memenangi Pemilu 2024.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara penyerahan surat keputusan DPP Partai Golkar terhadap bakal cakada pilkada 2020 di kantor DPP kemarin. ”Prasyarat utama untuk menuju kemenangan pemilihan legislatif adalah memenangi pilkada,” ujarnya.

Airlangga pun meminta seluruh kader Golkar bekerja keras mewujudkan kesuksesan pilkada. Apalagi, pilkada kali ini digelar di era new normal dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda. Dibutuhkan upaya lebih keras untuk mengejar target kemenangan yang sudah dipatok 60 persen.

Dalam acara kemarin, DPP Golkar juga melakukan penyerahan secara simbolis surat rekomendasi kepada calon yang dipilih.

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1 DPP Partai Golkar Idris Laena mengatakan, dari 9 bakal cakada yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang dikeluarkan surat rekomendasinya. Untuk pilkada Kabupaten Kuansing, Golkar akan mengusung Andi Putra yang bakal berpasangan dengan Suhardiman Ambi. Kemudian, untuk pilkada Kabupaten Inhu, Golkar bakal mengusung Rezita Meylani yang berpasangan dengan Junaedi Rahmat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...