PAN: None Inginkan Pendamping dari Kalangan Milenial

irman yasin limpo

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Tak ingin mengulang kekalahan pada Pilkada 2013 lalu, Ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid mendesak Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo (None) segera mencari calon pendamping yang tepat mendampinginya di Pilwalkot 2020.

Desakan tersebut bukan tanpa alasan, PAN ingin memastikan secepatnya tim pemenangan bergerak untuk memperkenalkan ke publik jagoan yang diusungnya.

PAN telah bersepakat koalisi dengan Partai Golkar dengan mengusung None sebagai bakal calon Wali Kota Makassar. None telah mencukupkan 10 kursi, 5 dari PAN dan 5 lainnya milik Golkar. Jumlah ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon di Pilwalkot Makassar.

"Ini kan semakain mendekat tentu kami dari PAN berharap pasangan None secepatnya supaya kader bisa bekerja ke bawah tapi ini saya kira persoalan waktu saja," ucap Hamzah ditemui di DPRD Kota Makassar, Senin (13/7/2020).

Terkait kriteria calon pendamping, Hamzah menyebut None inginnya dari kalangan milenial, masih muda dan matang dalam berorganisasi. PAN sepenuhnya menyerahkan ke None untuk mencari wakilnya yang sepadan, namun tentu dengan persetujuan PAN.

"Saya serahkan ke None yang jelas None menginginkan yang milenial," beber Hamzah.

Saat ditanya akan ada parpol lain yang akan bergabung dalam koalisinya, Hamzah tak menampiknya. Ia menyebut besar kemungkinan bakal ada partai yang telah menentukan sikap justru belokkan usungan ke kandidat lain di detik-detik akhir tahapan penjaringan

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...