Panitia Asian Games 2018 Tuntut Pelunasan Upah, Wasekjen Demokrat: Semoga Pemerintah Masih Ada Uang

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Di balik hingar bingar event olahraga terakbar di Asia, Asian Games 2018 terselip luka yang belum mereda. Ikatan Keluarga Panitia Pelaksana (IKAPAN) Asian Games 2018 mengadu ke DPR lantaran honornya belum dibayar pemerintah hingga hari ini.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, IKAPAN mengeluh honor serta insentif mereka selama Januari-Agustus 2016 belum dibayarkan hingga sekarang.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengaku miris dan kaget dengan ketidakadilan yang dialami panitia Asian Games 2018. Ia tak menyangka, ajang bergengsi itu yang bahkan menjadi market utama Pilpres justru meninggalkan borok.

Jansen menyatakan, sejumlah tokoh sentral yang terlibat dalam kepanitian Asian Games justru saat ini telah menikmati kursi empuk kekuasaan. Ada yang sudah jadi petinggi negeri bahkan menteri.

"Kaget juga baca ini. Karena banyak yang terlibat di Asian Games ini sekarang sudah jadi petinggi Negeri bahkan Menteri. Dan acara ini juga jadi jualan utama di Pilpres kemarin," cuit Jansen di laman Twitter pribadinya, Minggu (12/7/2020).

Jansen berharap, di tengah keterpurukan ekonomi an kas negara akibat pandemi Covid-19, honor para panitia pelaksana yang sudah bekerja cukup keras mensukseskan Asian Games bisa segera diselesaikan.

"Semogalah cepat selesai dan uangnya masih ada di tengah Covid ini. Cc: pak @jokowi @erickthohir, @wishnutama, dll," seru Jansen. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...