Status Naik ke Sidik, Polisi Buru Pelaku Penggambar Logo PKI di Kampus Unhas

Lokasi penemuan logo PKI. FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Temuan logo Partai Komunis Indonesia (PKI) di kampus Unhas telah masuk ke babak baru. Penyidik mulai mencari pelaku yang menggambar logo partai terlarang itu.

Kepala Satua Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul, mengatakan, pihaknya telah memeriksa internal kampus meskipun pengungkapan kasusnya memakan waktu lama.

"Sudah ke penyidikan. Kenapa kita berani naikkan statusnya, karena ada dugaan tindak pidana. Ini (penyidikan) memang tujuannya untuk menemukan tersangka," jelas Agus, Senin (13/7/2020).

Mereka yang sempat dipanggil sebagai saksi oleh penyidik. Mulai dari pihak keamanan kampus, hingga wakil rektor. Total ada 13 orang saksi yang telah dimintai keterangan.

Waktu pemasangan logo partai pembantai pahlawan nasional RI itu pun belum diketahui oleh penyidik. Perwira satu melati ini justru sangat penasaran kapan logo itu muncul di tubuh bendera merah putih.

"Kita masih cari tahu. Kapan ini dipasang. Apakah saat kampus tutup, atau dipasang pada saat perkuliahan berlangsung," tambah Agus.

Temuan tersebut diketahui dilihat oleh pihak keamanan kampus di gedung lantai dua, Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) pada 11 April 2020 lalu. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...