Suket Bebas Covid Diberlakukan di Makassar, RSUD Syekh Yusuf Malah Kehabisan Alat Rapid Test

FAJAR.CO.ID, GOWA - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa masih terjadi. Sayangnya, persediaan alat rapid test di RSUD Syekh Yusuf telah habis.

Dari penuturan salah satu petugas medis di ruang pemeriksaan, kekosongan alat tersebut telah terjadi seminggu terakhir. Sementara masih banyak pasien yang minta diperiksa. Terlebih pemberlakukan Surat Keterangan (Suket) bebas Covid-19 untuk masuk ke Kota Makassar.

"Sementara tidak ada rapid test. Di sini juga tesnya hanya untuk pasien rumah sakit. Itu pun sudah kosong dalam seminggu ini. Kami juga tidak keluarkan surat keterangan," kata petugas rapid test saat ditemui Fajar.co.id, Senin (13/7/2020).

Terlihat beberapa pasien menumpuk di depan ruang pemeriksaan itu. Petugas di sana pun tak sesibuk seperti biasanya.

Jika alat rapid test sudah ada, pihaknya hanya melayani pasien rumah sakit yang menjalani rawat inap. Sedangkan masyarakat luar yang hanya ingin rapid test, tidak dilayani.

"Kalau masyarakat luar mau rapid test, masih ada tempat lain yang menyediakan. Kalau di sini memang barangnya kosong," tambah dia.

Terpisah, Humas RSUD Syekh Yusuf, H Muh Taslim membenarkan kekosongan itu. Namun dirinya masih irit bicara terkait masalah itu.

"Iye (kosong). Sebentar kita hubungikan," singkat Taslim dalam pesan singkat. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...