Survei Anies Melorot, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Naik Dekati Prabowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Survei yang dilakukan oleh Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap perekonomian, melainkan terjadi perubahan signifikan dalam peta elektoral menuju Pemilu 2024.

Tiga tokoh muncul sebagai kekuatan utama dalam pertarungan memperebutkan posisi calon presiden 2024, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Nama Anies Baswedan sendiri melorot dari data survei yang ditunjukan.

Menanggapi hasil Survei yang dilakukan CPCS, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, dominasi ketokohan dan ekspektasi publik agar Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2020 sebuah kewajaran. Terlebih setelah dirinya masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Kerja jilid ke dua.

”Ketokohan beliau (Prabowo, red) menjadi magnet. Sejalan dengan basis massa yang hingga kini masih terjadi. Hasil kerja di Kabinet Indonesia Kerja saat ini pun, akan menjadi penilaian publik menjelang Pilpres,” kata Arief Poyuono kepada Fajar Indonesia Network (FIN) Minggu (12/7).

Sementara, perbedaan pandangan saat Pilpres lalu, kini pun mulai mencair. Ini digambarkan dengan kemesraan Gerindra dengan PDI Perjuangan, Partai Golkar, maupun partai pengusung Joko Widodo- Ma’ruf Amin lainnya.

”Publik juga pasti menilai sisi kebangsaan Prabowo. Ikut membaktikan dirinya untuk kemajuan bangsa dengan masuk di jajaran kabinet, membantu Kang Mas Jokowi. Jelas ini nilai plus,” terangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...